team viewer version 12-TeamViewer Remote Desktop Tool VPN ON

 


Tingginya kebutuhan dalam bekerja sama dari jarak jauh secara online mendorong banyak perusahaan mengembangkan perangkat lunak untuk berkolaborasi jarak jauh, salah satunya adalah TeamViewer. Tak heran jika di era pandemi ini banyak orang mencari cara menggunakan TeamViewer di PC.

TeamViewer sendiri memang menjadi aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh pengguna komputer. Bahkan beberapa perusahaan juga menjadikan aplikasi ini sebagai standar aplikasi kolaborasi jarak jauh mereka.

TeamViewer memiliki cukup banyak fitur yang bisa digunakan untuk membantu aktivitas kolaborasi jarak jauh. Namun fitur utamanya tetap untuk mengendalikan sebuah perangkat dari jarak jauh. Fungsi ini akan banyak berguna dalam banyak keadaan yang tak jarang darurat.

Jika di tempatmu bekerja menginstruksikan untuk menggunakan TeamViewer dan kamu belum familiar, tak perlu khawatir. Karena di sini akan kami jelaskan cara menggunakan TeeamViewer PC ke PC dan informasi menarik lainnya. Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.


Mungkin banyak yang belum tahu kalau TeamViewer bisa digunakan untuk mengendalikan PC hanya menggunakan smartphone Android. Ya, ada versi dimana kamu bisa menggunakan Android-mu untuk mengendalikan PC yang tidak sedang berada di dekatmu.

Tapi sebelumnya, perlu diingat bahwa kedua perangkat baik smartphone Android maupun PC yang hendak dikendalikan sudah terinstall aplikasi TeamViewer. Di Android sendiri, kamu bisa mencari aplikasi ini di Google Play Store dengan nama TeamViewer for Remote Control.

Sedangkan untuk laptop atau PC kamu bisa menggunakan aplikasi TeamViewer biasa yang memang disediakan untuk PC. Jangan lupa ketika menginstall-nya kamu harus pilih opsi non commercial use agar aplikasi bisa dipakai secara gratis


Cara menggunakan TeamViewer di PC tentu tidak lepas dari fitur pengendalian antar PC. Ya, selain pengendalian yang berhubungan dengan Android, TeamViewer juga dapat dipakai untuk mengendalikan satu PC menggunakan PC lain.

Fitur in sering dipakai oleh para pegawai perusahaan yang memang membutuhkan fleksibilitas. Terutama ketika membutuhkan koneksi dengan PC yang ada di kantor. Untuk caranya sendiri kamu bisa mengikuti langkahnya yang kami jelaskan di bawah ini.

  • Buka aplikasi TeamViewer di kedua PC yang akan saling tersambung
  • Salin ID Client dari PC yang akan dikendalikan dari jarak jauh
  • Masukkan ID Client tersebut ke komputer induk
  • Setelah itu klik Connect
  • Salin password dari komputer yang akan ditarget
  • Tempelkan password tersebut pada pop up yang muncul pada komputer induk
  • Jika semua sudah siap, klik Log On
  • Tunggu hingga koneksi terbangun, dan selesai. PC siap untuk dikendalikan dari jarak jauh.

Catatan: Untuk aktifkan VPN update versi 2X versi 12 jangan pilih versi 15

Posting Komentar

0 Komentar